Wednesday 22 January 2014

Alternatif - Alternatif Unik Yang Bisa Dicoba Di Google.com


2014, siapa sih yang tidak tahu tentang GOOGLE. Semua kalangan, semua usia mungkin sudah pernah atau bahkan hobby membukanya.  Hampir semua orang mengetahui Google hanya sebatas mesin pencari saja. Namun tahukan Anda? Saat kita bosan kita bisa sedikit bermain-main dengan Google. Berikut adalah hal – hal unik yang bisa dilakukan di Google  selain searching, surfing atau browsing :

       1. Permainan Ular


Permainan yang cukup terkenal ini juga bisa dimainkan saat kita membuka Google. Caranya ketikkan google snake pada search bar halaman awal google. Lalu jangan tekan enter/search/telusuri, tapi klik I’m Feeling Lucky/Saya Sedang Beruntung. JEBRET! Tampilan Google langsung berubah menjadi Permainan Ular.


 




  2. Game Pacman
 Selain permainan ular, Google pun menyediakan permainan lain yang tak kalah menarik yaitu Game Pac-Man. Caranya : Ketikkan google pacman pada search bar halaman awal google lalu klik I’m Feeling Lucky/Saya Sedang Beruntung dan tampilan berubah seketika menjadi Permainan Pac-Man.





3. Menghamburkan Google

Hal unik satu ini juga bisa kita lakukan saat merasa suntuk yaitu menghamburkan Google. Caranya : ketikkan google gravity pada search bar halaman awal google lalu klik I’m Feeling Lucky/Saya Sedang Beruntung maka semua akan berhamburan jatuh. Siapkan kantong plastic ya biar nggak berantakan. Hehehe!






4. Google Miring

Google juga bisa kita miringkan dengan cara lain selain memiringkan Monitor kita. Caranya : Ketikkan askew di search bar halaman awal google lalu tekan ENTER maka Google akan berubah miring. Jangan sampai ikut miring juga ya ngeliatnya. 







5. Google Dikelilingi Link - Link Bertebaran





Caranya : ketikkan google sphere jangan tekan ENTER tapi klik I’m Feeling Lucky/Saya Sedang Beruntung dan animas akan muncul secara otomatis. Bersiaplah untuk pusing memandangi link – link tersebut.







6. Datangkan Monster Pemakan Tulisan
Kita bisa mengundang monster kecil pemakan tulisan pada google. Caranya : ketikkan zerg rush dan tekan ENTER maka monster – monster kecil berbentuk huruf O akan jatuh dari atas (bukan atas kepala Anda) dan memakan semua tulisan yang dilewatinya.








7. Google Berputar Balik

Mau membuat Google pusing? Tidak perlu memutar – mutar monitor Anda. Caranya : ketikkan do a barrel roll  lalu klik I’m Feeling Lucky/Saya Sedang Beruntung maka Google akan terputar 360 derajat sebanyak satu kali. Lakukanlah berulang – ulang untuk membuat si Google pusing, tapi jangan sampai malah Anda yang menjadi pusing. Haha!





8. Melihat Google Dari Kaca



Mau iseng lagi membuat google bisa terbaca di kaca. Bisa juga! Caranya : ketikkan google mirror lalu klik I’m Feeling Lucky/Saya Sedang Beruntung dan Google berubah perspective serta siap dibaca dengan menggunakan kaca.









9. Kolam Renang Google
Animasi ini seperti google terkena efek ayunan / ombak. Caranya : ketikkan google pond pada search bar halaman awal google lalu klik I’m Feeling Lucky /Saya Sedang Beruntung. Dan selamat memainkan ombak di google dengan mouse Anda.







10. Menenggelamkan Google

Masih belum puas menjaili google?  Kita bisa menenggelamkanya di laut bersama ikan – ikan ganas. Caranya : ketikkan google underwater lalu klik I’m Feeling Lucky/Saya Sedang Beruntung dan google langsung tampak seperti akan tenggelam.







Demikian alternatif – alternatif unik yang bisa Anda coba dengan GOOGLE. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!  (WiDi)

No comments:

Post a Comment